Bisnis Rumahan 4 Jutaan Balik Modal Kurang Dari 2 Bulan


Bisnis Rumahan 4 Jutaan Balik Modal Kurang Dari 2 Bulan

Awal berkembangnya usaha modal kecil ini dimulai dari kegemaran mengkonsumsi makanan dan minuman dengan bahan cokelat telah mempermudah langkah pertama untuk Dede Sulaiman menekuni sebuah usaha rumahan dengan basis bisnis minuman berbahan cokelat.

Di tahun 2011, Dede memutuskan untuk memulai sebuah usaha modal kecil (jenis bisnis rumahan) dengan menjual minuman cokelat. Ketika akan memulai bisnis rumahan modal kecil itu, Dede harus merogoh tabungannya buat modal sebesar 1,7 juta yg dipakai buat pembelian peralatan dan bahan baku.

Dede tidak pernah menyangka saat bisnis rumahan itu memperoleh sambutan positif dari masyarakat. Karena itu, sewaktu lewat masa 6 bulan menekuni bisnis minuman modal kecil itu, maka kemudian dia menyusun rencana supaya peluang bisnis rumahan minuman cokelatnya bisa lebih berkembang yaitu dengan cara menawarkan program kemitraan. Mengurus berbagai macam perizinan terkait bisnis kecil tsb dilakukannya, antara lain mendaftarkan merek ChocoHut ke Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI), mendirikan usaha berdasarkan hukum berbentuk CV sampai kepada pengurusan izin ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes).

Saat ini, kemajuan bisnis kecil rumahan Choco Rich sudah menunjukkan perkembangan bagus, yaitu sudah mempunyai outlet kecil milik para mitra yang tersebar di berbagai kota besar seperti Subang, Tangerang, Cirebon dan Tegal. Menurut Dede, hasil bisnis rumahan minuman cokelat dengan cara sistem waralaba ini, bisa memperoleh untung sebesar 20% dari modal para mitra, yaitu dengan cara menjual bahan baku setiap bulan kepada mereka. Dede mengungkapkan bahwa sengaja dia ambil untung kecil dari modal mitranya karena semuanya itu nanti akan dikembalikan kepada mitra dalam bentuk pelatihan manajemen dan untuk mengembangkan bisnis.

Inilah Keuntungan Jika Bergabung Dalam Bisnis Kecil Waralaba Minuman Rumahan Merek ChocoHut


  • Dari segi bahan bakunya memakai cokelat bubuk asli berjenis cokelat dark. Dimana, bubuk cokelatnya adalah hasil dari bahan pilihan sehingga membuat warna cokelatnya lebih pekat dan aromanya lebih wangi bila dibandingkan dgn cokelat biasa. Dede menjamin bahwa bubuk cokelatnya alami tanpa pakai bahan pemanis, pengawet atau pun perasa buatan.
  • Disajikan dalam cara berbeda, jika pada umumnya pelaku bisnis minuman cokelat rumahan menggunakan blender, maka merek ChocoHut menyajikan dengan cara memakai alat shaker stainless kecil seperti yg biasa dipakai oleh bartender.
  • Menawarkan variasi rasa 7 macam yg bisa disajikan dalam kondisi hangat atau dingin. Aneka rasanya adalah Original, Coffe, Mint, Strawberry, Super Cola, dan Oreo. Harga minuman cokelat tersebut dijual dengan harga 9 ribu rupiah per gelas (cup).
  • Para mitra yg umumnya punya modal kecil tak dipungut royalty fee, jadi sangat menguntungkan buat ibu rumah tangga yg hanya punya modal pas-pasan. Juga diberikan buka buku panduan untuk menjalankan bisnis tersebut di rumah atau lokasi lainnya.

Bisnis Rumahan 4 Jutaan Balik Modal Kurang Dari 2 Bulan
Gambar: www.ChocoHutCafe.info

Persyaratan Umum Untuk Mitra Yang Ingin Bergabung Dalam Bisnis Kecil Minuman Cokelat ChocoHut

  1. Memiliki modal yang cukup untuk bergabung menjadi agen Choco Hut.
  2. Membayar lunas modal awal untuk menjadi agen Choco Hut.
  3. Mengisi formulir pendaftaran dan perjanjian agen Choco Hut.
  4. Paham resiko bisnis sekecil apapun.
  5. Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan lagi.
  6. Bersedia menaati peraturan Choco Hut.
  7. Wajib membeli bahan baku dari pusat / Master Agen terdekat.

Perhitungan Keuntungan Paling Kecil Supaya Balik Modal

  • Modal Awal Bisnis = 4 juta
  • Perkiraan peluang penjualan : 9 ribu (harga per cup) x 30 cup x 25 hari kerja = 6 juta 750 ribu rupiah.
  • Modal untuk pembelian bahan baku : ChocoHut isi 30 cup (@ 3 ribu x 30 cup x 25 hari = 2 juta 250 ribu rupiah.
  • Modal buat biaya sehari-hari (operasional) 800 ribu – 1 juta /bulan untuk biaya transpor, sewa lokasi/tempat (jika harus) dan keperluan lainnya.
  • Keuntungannya per bulan (25 hari) : Penjualan - (Pembelian, Operasional dll) = 6,75 juta - ( 2,250 juta + 1 juta) = 3,5 juta.
  • Jadi diperkirakan dapat Balik Modal hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan saja.

Dengan menilik peluang keuntungan bisnis rumahan bermodal 4 juta ini dimana berpotensi menghasilkan profit sebelum masuk bulan ke 2, maka boleh dikatakan bahwa bisnis ini sangatlah menjanjikan dan menguntungkan buat pelaku usaha yang hanya memiliki modal kecil. Jika tertarik dengan peluang bisnis kecil ini maka silahkan hubungi 0823 2710 0777 atau 0819 0265 8999, situsnya www.ChocoHutCafe.info. Selamat mencoba berbisnis!