Peluang Usaha Kecil di Mataram Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


Salah satu peluang usaha kecil di Mataram yang menguntungkan dan mungkin sangat mudah dilakukan oleh para pemula atau ibu rumah tangga adalah dengan menjalankan bisnis waralaba. Namun tahun 2014 ini, sangat banyak jenis bisnis sampingan modal kecil seperti usaha franchise dan kita akan kesulitan untuk memilih model usaha rumahan apa yang paling cocok buat menambah penghasilan di rumah. Menjawab hal tersebut maka saat ini, kami ingin mengulas sedikit tentang usaha dengan modal relatif kecil, karena hanya butuh modal sekitar 3 – 5 juta saja, dimana itu sangat ringan dan memiliki prospek yang cerah di tahun-tahun mendatang.

Contoh Peluang Usaha Kecil di Mataram Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Kecil di Mataram Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga
www.waralabateh.com

Berkat kejeliannya menangkap peluang bisnis, seorang lulusan S1 dan S2 dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yaitu Indra Thamrin berhasil mengembangkan usaha kecilnya. Bisnis yang ditekuninya ialah jualan teh dengan merek Your Tea. Alasan memilih produk teh sebagai lahan usahanya disebabkan kenyataan bahwa minuman teh sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia dan memiliki khasiat sebagai minuman sehat yang berfungsi untuk melangsingkan tubuh, menghaluskan kulit dan memperbaiki sel tubuh yang rusak maka Indra berkesimpulan bahwa minuman jenis ini sangat bagus jika dikembangkan dan bukanlah bisnis musiman.

Dengan modal awal sekitar 10 juta, Indra pun memberanikan diri terjun ke bisnis minuman teh yang sebenarnya juga memiliki persaingan yang sangat ketat. Namun dengan tekad dan insting wirausahawannya maka dia menciptakan sebuah cita rasa teh yang berbeda dari teh pada umumnya. Hasil uji cobanya selama selama kurang lebih 3 bulan lamanya telah membuahkan hasil dengan terciptanya rasa teh khas hasil ciptaannya sendiri dan diberi merek dagang Your Tea.

Ternyata hasil keras menemukan cita rasa teh khas Your tea mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. Ini dibuktikan dengan minat mereka untuk mencoba bergabung menjadi mitra bisnis dengan menjual Your Tea. Sambutan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh Indra. Oleh sebab itu, segera dia mendaftarkan usahanya agar mendapatkan ijin resmi ke Ditjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) agar produknya tidak dijiplak oleh orang lain dan lebih memudahkannya untuk dapat mengembangkan bisnis teh itu sendiri.

Menurut Indra, Your Tea memiliki rasa khas yang tidak dimiliki oleh teh jenis lain sebab para konsumen tidak sekedar bisa menikmati teh aroma melati namun campuran es batunya pun bukan es batu pada umumnya. Daun teh yang dipakai adalah daun-daun teh berkualitas tinggi dengan aroma melati sehingga bisa menghasilkan rasa teh aroma melati yang wangi. Es batu memakai jenis es kristal dengan bahan air matang sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Indra pun memberi peluang mitra kepada masyarakat terutama para ibu rumah tangga yang ingin memiliki bisnis sampingan modal kecil sendiri untuk menambah penghasilan di rumah. Dengan modal awal sebesar 3,5 juta maka seorang ibu rumah tangga sudah dapat menjadi mitra bisnisnya. Sebuah modal yang benar-benar kecil dan sangat menguntungkan karena Indra berani menjamin bahwa modal tersebut dapat kembali dalam jangka waktu antara 2 – 3 bulan dengan asumsi penjualan minimal 100 gelas per harinya. Dengan modal sebesar itu, mitra bisnis waralaba Your Tea akan mendapatkan 1 booth, sebuah box tempat air kapasitas 20 liter dan 1 tempat (box) es batu. Kewajiban mitra adalah membeli bahan baku seperti teh seharga 25 ribu per bungkus dengan berat 250 gr, gelas plastic harga Rp. 500 per buah, tutup plastic manual dan plastic seal untuk memperkuat kemasan gelasnya.

Jika Anda tertarik dengan usaha rumahan yang ditawarkan oleh Your Tea maka bisa menghubungi langsung ke jl. Babakan Raya no. 76, Kampus IPB Darmaga Bogor, telepon 0818 0290 0203 / 0857 1460 8808 atau 0813 1035 4203, website www.waralabateh.com. Dan kabar gembiranya adalah kemitraan Your Tea tidak memungut fee royalty dan management fee untuk seumur hidup sehingga hal ini akan sangat menguntungkan sekali buat para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sendiri di rumah karena hal tersebut akan memperbesar jumlah keuntungan setiap harinya. Segera rebut peluang usaha kecil di Mataram ini, mumpung masih belum banyak pesaing lain yang ada di kota Anda.