Peluang Bisnis Jualan Kaos Bola Yang Menguntungkan


Peluang bisnis kaos bola tahun 2014 ini tak kan pernah ada matinya karena sepak bola adalah salah satu olahraga yg memiliki jumlah penggemar paling besar di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Segala sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola mulai dari jadwal pertandingan, kegiatan nonton bareng saat pertandingan kejuaraan tertentu sampai aksesoris seperti sepatu, syal, topi dan kaos seolah makin menguatkan kesimpulan bahwa cabang olahraga itu memiliki “dunia”nya sendiri. Jika Anda seorang pemula dgn keiginan memiliki bisnis sampingan modal kecil maka ada banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan berkaitan dgn sepakbola, apalagi memiliki hobi suka nonton bola maka sangatlah pas jika mencoba menjajaki peluang usaha rumahan menguntungkan dengan jualan aksesoris bola seperti kaos atau jersey.

Peluang Bisnis Kaos Bola Tak Pernah Ada Matinya

bisnis jualan kaos
Sudah jelas bahwa sepakbola memiliki penggemar fanatik sendiri dan untuk Indonesia saja jumlah penggemar bola adalah paling besar dibandingkan penggemar dari cabang olahraga lain. Makin baiknya atmosfir kompetisi sepakbola yang bergulir di Indonesia, sedikit banyak ikut andil dalam mengangkat juga bisnis sampingan yg berkaitan dengan bola itu. Oleh karena itu, mengapa bisnis jualan kaos bola tak akan pernah ada sepinya karena secara kuantitas ada begitu banyak penggemar (=pasar) di Indonesia dan jika jeli memanfaatkan peluang tersebut maka bisa menjadi sebuah peluang bisnis rumahan.

Apalagi khususnya tahun 2014 ini di bulan Juni dan Juli nanti dihelat ajang terbesar sepakbola di jagat raya yaitu event Piala Dunia di Brasil maka bisnis aksesoris atau pernak-pernik sepakbola akan juga ikut terdongkrak penjualannya. Piala Dunia 2014, walau baru akan digelar pertengahan tahun ini namun demamnya sudah mulai dirasakan dalam setahun ini. Bagi para pelaku usaha, Piala Dunia dijadikan ajang untuk mencari keuntungan dengan menjual merchandise seperti kaos, sepatu, topi dan lain-lain karena sudah pasti aka nada orang yg mencari aksesoris seperti itu. Walaupun tidak dapat menonton langsung ke Brasil, tapi nonton bareng bersama teman dengan memakai kaos bola kesebelasan negara tertentu akan lebih menghangatkan suasana.

Menurut pengamat pasar dalam event World Cup 2014 ini, jenis kaos atau jersey bola yang paling digemari dan banyak dicari oleh para fans ialah kaos bergambar negara peserta, wajah pemain bola top dunia sampai nama mereka. Ketiga jenis model kaos itulah yg banyak diburu oleh para pecinta bola terutama untuk jenis kaos dimana kesebelasan tertentu difavoritkan menjadi juaranya seperti Brasil, Jerman, Spanyol, Belanda, Agentina, Italia, Inggris. Sedangkan untuk gambar pemain top paling banyak dicari dan memiliki penggemar fanatik di Indonesia seperti Messi, Ronaldo, Neymar, Ozil, Da Silva, dan mungkin juga Gareth Bale. Untuk desain jersey bola sendiri, umumnya model casual dan sporty menjadi pilihan utama para pemburu aksesoris. Sedangkan warna kaosnya tergantung kepada warna tim nasional tersebut.        

Mengingat peluang usaha jualan kaos bola ini pasti memiliki tingkat persaingan yg tinggi maka harus pandai untuk melakukan strategi penjualan agar tidak tersingkir dari persaingan bisnis kaos tersebut. Salah satu cara agar selangkah lebih maju dari pesaing ialah dengan membuat desain dengan inovasi terbaru dan terbaik. Walau desain kaosnya dari dulu terlihat seperti itu-itu saja namun dengan mengubah teknik pembuatan gambar akan memberikan nilai jual lebih baik dan berpotensi menarik pembeli. Misalnya saja dengan member efek glow pada sablonan sehingga terkesan eksklusif dan menarik sekali. Bisa juga menciptakan inovasi baru lain dalam hal kuantitas jumlah produksinya sehingga bersifat limited edition, produk-produk terbatas seperti itu nyatanya mampu membuat penjualan semakin cepat laris manis karena orang-orang akan kuatir tidak kebagian jika tidak lekas-lekas membelinya.

Nah, jika Anda seorang pemula yang ingin mencoba menjajaki peluang bisnis kaos bola ini maka bisa melakukannya dengan cara sederhana seperti misalnya menjadi reseller atau dropshipper karena kedua jenis usaha sampingan seperti itu relatif hanya butuh modal kecil karena tidak perlu harus memikirkan cara memproduksi. Dengan modal kurang 1 juta saja, maka siapapun dapat menjalankan usaha jualan kaos bola, apalagi sekarang memasuki event Piala Dunia 2014 maka kemungkinan lebih mudah menjual produk jauh lebih besar dan menguntungkan. Selamat mencoba berbisnis!