Usaha Untuk Wanita Modal 10 Juta Hasilnya Ratusan Juta


Saat pertama kali memulai usaha modal 10 juta dengan cara memproduksi tas wanita telah membuat sosok wanita pengusaha, Vini Vitriani Suroso, mengumpulkan omzet penjualan kisaran 100an juta per bulan. Kepintaran menangkap peluang bisnis modal 10 juta didapatkannya berdasarkan hobi tanpa sengaja telah membuatnya mejadi seorang wirausahawan sukses. Dari sekedar hobi sebagai seorang kolektor aneka tas wanita, Vini Suroso merasakan ada sebuah peluang kerja di rumah yang menguntungkan jika dia dapat memproduksi tas wanita unik oleh karena tas merupakan salah satu produk fashion. Alhasil, belajar lewat pengalaman sebagai seorang penggemar tas selama bertahun-tahun, akhirnya Vini memberanikan diri membuka usaha modal kecil tas wanita dengan investasi awal sekitar 10 juta saja.

Liku-Liku Menjalankan Bisnis Dengan Modal 10 Juta

Usaha Modal 10 Juta
Dok. www.cicierobags.com

Perjalanan wiraswasta wanita yang dimulai sejak tahun 2008 dan terus eksis sampai dengan 2014 bukanlah sebuah hal mudah. Banyak sekali permasalahan timbul ketika menjalankan usaha dengan modal sebesar itu. Namun berkat kesabaran, kerja keras dan fokus bahwa suatu saat dia pasti berhasil mengembangkan kerja sampingan di rumah tersebut maka di 2015 ini, angan-angan untuk memiliki bisnis sendiri dengan omzet ratusan juta telah menjadi kenyataan.

Pengalaman pernah bekerja di sebuah pabrik produksi tas selama beberapa tahun dan hobi berat mengkoleksi tas, mendasari langkah Dini mantap menapaki kerja rumahan beberapa tahun silam. Dini melihat kebutuhan tas sangatlah besar sebab tas wanita merupakan salah satu produk fashion yang sangat mudah diserap pasar. Sebagai wujud keseriusannya menekuni bisnis fashion tersebut, Dini tak tanggung-tanggung memproduksi ratusan tas untuk perempuan dengan jurus pemasaran menawarkan produknya kepada kenalan, teman, saudara ketika pertama kali menekuni pekerjaan itu. Dan sekarang berkat kemajuan teknologi, maka internet menjadi alat paling ampuh buat memperluas pemasaran tas produksi home industrynya.

Salah satu kunci kesuksesan mempertahankan usaha kecil sampingan di rumah ialah tetap mempertahankan kualitas produksi dan selalu mengikuti selera pasar, khususnya selera para wanita. Tas hasil produksi yang terbuat dari bahan kulit sintetis khusus diimpor dari China menjadi andalannya agar tas-tas tersebut memiliki daya tahan pemakaian selama 2 tahunan. Jenis tas hasil produksinya antara lain seperti satchel, tote bag, backpack, tas laptop dan lain-lain dimana sampai saat ini telah ada sekitar 50 jenis atau model tas.

Menjaga loyalitas pelanggan adalah salah kunci sukses lain yg dipegangnya sampai saat ini untuk memenangkan persaingan bisnis tas wanita ini. Dini menyadari bahwa usaha fashion seperti itu adalah bisnis dengan tingkat persaingan sangat ketat dan semakin banyak orang terjun menjalankan bisnis jualan tas seperti dirinya. Namun, dibantu karyawan sebanyak belasan orang, Dini tetap yakin bahwa dia akan mampu mengatasi ketatnya persaingan bidang fashion tersebut. Bahkan, Dini memiliki cita-cita produk tasnya bisa menjadi brand tas produksi Indonesia dengan kualitas ekspor yg tidak kalah dibandingkan dgn produk luar negeri. Hem, mental seorang wiraswasta wanita, dengan awal usaha modal 10 juta, yg patut diacungi jempol, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah menemukan ide untuk menjadi wiraswasta seperti Dini?