Usaha Kecil Rumahan Menguntungkan Tanpa Modal Terlalu Besar


Mencari bisnis rumahan tanpa modal besar sebenarnya dapat ditemukan dengan mudah bila mampu mencermati peluang bisnis sampingan modal kecil yang ada di sekitar kita. Misalnya saja jika memiliki keahlian atau minat di bidang makanan maka para pemula dapat mencoba membuat sebuah produk makanan atau paling tidak yg berhubungan dengan makanan dimana dari usaha tersebut memiliki nilai komersial atau laku bila dijual. Contohnya saja, apa yg dilakukan oleh Purnomo Aji, seorang wirausahawan domisili di Tangerang, adalah seorang wirausaha bisnis rumahan dengan memproduksi bahan atau bumbu instan nasi goreng sebagai usaha yg ditekuninya hanya dengan modal tak terlalu besar. Berikut ini adalah sekelumit cerita tentang mas Pur, si pembuat bumbu nasi goreng instan tanpa bahan pengawet.

Alasan Mas Pur Menekuni Bumbu Nasi Goreng Sebagai Bisnis Rumahan Tanpa Modal Besar

bisnis rumahan tanpa modal besar 2014
Kontak Mas Pur 0877 7133 1433 (SMS, Telp, WA)

Nasi goreng merupakan salah satu makanan tradisional asli Indonesia yang sangat fleksibel ketika mengkonsumsinya. Artinya nasi goreng boleh buat sarapan pagi, makan siang pun juga enak pula bila kadang-kadang menyantap makanan itu, apalagi kalau pas malam hari dan sedang hujan rintik-rintik sehingga suhunya agak dingin, wah paling enak dah kalau ada nasi goreng dengan telur ceplok sebagai temannya. Wouw, air liurnya seperti sudah mulai menetes, membayangkan kenikmatan nasi goreng.

Mas Pur, dgn insting bisnisnya, melihat bahwa di masyarakat Indonesia, nasi goreng merupakan makanan populer, dari anak-anak sampai orang tua gemar makan nasi goreng, lalu memiliki sebuah ide untuk membuat bumbu nasi goreng Jawa instan. Bumbu instan tersebut menurutnya memiliki nilai jual bagus karena orang akan dimudahkan ketika sedang ingin membuat nasi goreng dengan cepat tanpa perlu susah-susah menghaluskan bumbu lagi, tinggal ambil bumbu instan secukupnya, masak sebentar, klaar dah! Proses pembuatan cepat itu tentu sangat cocok dgn kebiasaan orang masa kini yg menginginkan ga pake lama dan dijamin harus enak. Maka disinilah kunci mengapa bisnis rumahan tanpa modal besar milik Mas Pur tersebut bisa bertahan sampai sekarang tahun 2014 ini.

Peluang usaha bumbu nasi goreng Jawa itu masih terbuka lebar dan menjanjikan. Karena selain praktis, maka seseorang yang tidak bisa memasak pun akan sangat terbantu bila memakainya sehingga bisa menghemat pengeluaran karena tidak harus selalu membeli makanan di luar rumah. Di samping itu, bumbu nasi goreng Jawa Mas Pur dijamin sehat atau aman dikonsumsi oleh sebab terbuat dari bahan alami dan tidak memakai Monosodium Glumate (MSG) atau penyedap rasa sehingga mulai anak sampai orang tua akan tidak terganggu kesehatannya bila mengkonsumsi produk usaha kecil itu. Menurut Mas Pur, jika berminat mencoba bereskperimen dengan bisnis rumahan tanpa modal besar artinya membuat sendiri dan lalu dijual maka modal buat usaha kecil tersebut tidak begitu besar karena dengan modal sekitar 1,5 - 2 juta telah dpt memproduksi bumbu instan tersebut.

Mas Pur sendiri untuk saat ini menyediakan 3 varian bumbu instan nasi goreng bikinannya yaitu bumbu cabai merah, cabai hijau dan bumbu khusus untuk anak-anak. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari 27 ribu sampai 30 ribu per botol dengan isi sebanyak 200 gr yang dapat dipakai untuk membuat sekitar 8 porsi. Dengan harga tersebut, Mas Pur yakin bahwa peluang pemasaran bumbu nasi gorengnya sangat kompetitif dan bisa bersaing dengan produk serupa hasil produksi pabrik besar.

Startegi pemasaran bisnis rumahan tanpa modal besar tersebut, biasanya mas Pur menyebar brosur berisi harga, varian produknya dan nomer HP atau alamat rumahnya sehingga akan memudahkan orang untuk membeli. Disamping itu, untuk lebih meningkatkan jumlah penjualannya, dia juga mengeluarkan paket hemat bumbu instan nasi goreng dengan berat kemasan 70gr untuk 2 porsi nasi goreng. Memasarkan melalui internet adalah salah satu cara agar produk bisnis kecil rumahannya lebih dikenal masyarakat luas. Jika Anda berminat menekuni bisnis mudah menghasilkan uang seperti itu, segera buat rencana usaha yg tepat dengan keahlian atau minat yang anda miliki. Jika mas Pur bisa maju dengan menjalankan usaha rumahan modal kecil seperti itu maka kita pun dapat mengikuti jejak wirausahawan tersebut.