Peluang Usaha Es Krim Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga


Oleh karena semakin banyak orang saat ini sedang getol untuk mencari peluang usaha rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil maka pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi sebuah peluang bisnis modal kecil.

Bisnis tersebut adalah jualan es krim, dimana peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini hanya membutuhkan modal kecil, gampang membuatnya dan sudah teruji mampu bertahan menghadapi persaingan usaha selama bertahun-tahun. Apa dan bagaimana cara menjalankan usaha es krim tersebut, mari simak tulisan ini selanjutnya.

peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
Es Krim Modal Rp. 500, jual Rp. 1000 - idepraktis.blogspot.com

Es krim adalah sebuah makanan ringan yang sangat digemari oleh semua kalangan usia, terutama oleh anak-anak. Memang sudah banyak para pelaku usaha es krim dengan skala home industry maupun pabrikan. Untuk produk pabrikan, memang tidak dapat disangkal bahwa memang mengedepankan mutu tapi terkadang harga jualnya mahal atau tinggi sehingga kurang populer di kalangan anak-anak sekolah yang hanya memiliki uang jajan pas-pasan.

Begitu juga ek krim yang diproduksi oleh usaha rumahan, memang dari segi harga sangat terjangkau tapi produk tersebut tidak mengindahkan kualitas seperti misalnya dengan memakai bahan-bahan tidak berkualitas bahkan sangat merugikan kesehatan. Oleh sebab itulah, Henry Gustaaf sebagai pemilik Gustaaf Ice Cream Training Center membuka peluang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dengan bergabung sebagai mitra usaha dari perusahaan es krim yang sudah dirintis sejak tahun 2006.

Dengan perhitungan biaya produksi hanya sekitar 500 rupiah per buah es krim dan harga jual minimal Rp. 1000 sampai Rp. 2000, maka peluang usaha ibu rumah tangga ini sangat menjanjikan karena keuntungan yang didapatkan mencapai 100%. Meski pun kenyataannya banyak pelaku usaha di bidang es krim bermunculan namun tidak sedikit dari pelaku usaha tersebut bertumbangan dan memilih beralih ke usaha jenis lain, tapi sebagai perusahaan waralaba makanan ringan yang sudah eksis sejak 2006, Gustaaf Ice Cream malah mampu mengembangkan bisnisnya di kota-kota besar di Indonesia.

Para calon mitra usaha Gustaaf Es Krim tidak perlu kuatir prospek usaha di bidang makanan ringan ini, karena mereka akan dibimbing sampai berhasil dengan cara yang terbukti berhasil mengangkat usaha kecil menengah ini tetap eksis dan bertahan di tengah sengitnya persaingan usaha minuman ini.

Sebagai pengetahuan saja, bahwa Henry Gustaaf adalah generasi ketiga dari perusahaan skala nasional warisan dari pendahulunya Christian Gustaaf yang menjalankan usaha es krim sejak tahun 1972 – 2004. Pada kurun waktu tersebut perusahaan mengalami masa keemasan dan kemudian akhirnya kolaps. Sebagai penerus, Henry kemudian mengambil langkah untuk menghidupkan kembali kejayaan perusahaan keluarga itu dengan fokus untuk memberikan bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Sebagai hasilnya, perusahaan Gustaaf Ice Cream Training Center mampu memberikan sumbangan positif untuk perkembangan UKM tidak hanya di Indonesia tapi sampai ke negara tetangga seperti Malaysia, Timor Leste dan negeri Belanda.

Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga 2015

Peluang bisnis es krim, menurut Henry masih sangat potensial dan menguntungkan dijalankan oleh siapa saja, tak terkecuali oleh para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan di rumah dengan modal kecil. Dengan kualitas produk yang dijamin terbaik dari segi bahan baku, juga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak. Sebagai dasar pengetahuan saja bahwa saat ini jasa konsultasi Gustaaf Ice Cream Training Center telah dipakai dan diterapkan oleh 1600an mitra usaha dengan basis UKM di seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua.

Jika Anda berminat untuk mencoba salah satu jenis usaha rumahan ibu rumah tangga ini maka wajib untuk mengikuti pelatihan atau traning dengan biaya sangat terjangkau untuk ukuran UKM yaitu berkisar antara 9,5 juta (daerah Jawa) dan 12,5 juta (untuk luar Jawa). Biaya sebesar itu dipakai sebagai modal untuk dapat menguasai teknik bagaimana menjalankan usaha kecil jualan es krim mulai dari pemilihan bahan baku, cara pembuatan es krim yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak, cara membuat packaging (kemasan), cara membuat portable freezer (freezer yang bisa dibawa/dipindah-pindah dengan mudah). Intinya, setiap mitra akan dibimbing oleh ahli pembuat es krim mulai dari tidak mengerti sama sekali bagaimana cara menjalankan bisnis ini, memproduksi es krim sampai siap dipasarkan ke konsumen dengan metode yang telah terbukti berhasil.

Henry Gustaaf sendiri berani menjamin bahwa harga produk es krim yang dihasilkan paling murah di seluruh Indonesia dengan kualitas prima dan sehat untuk dikonsumsi anak-anak. Bahan baku utama dari produk es krim seperti Premix Minicone Ice Cream, Premix Loly Ice Stick, Premix Es Potong Singapura, Premix Soft Ice Cream dan Premix Ice Cream Galonan adalah dari bahan-bahan lokal Indonesia sehingga mudah didapatkan dan murah. Ingin tahu secara rinci tentang peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga tersebut maka silahkan langsung menghubungi Gustaaf Ice Cream Traning Center di jalan Liman Mukti Utara 1 no. 453 telepon 024 7059 116 Semarang Timur, website resmi idepraktis.blogspot.com.