Usaha Modal 15 Juta Walau Kecil Tapi Keuntungannya Besar


Jika Anda mencari sebuah kerja modal kecil hasil besar dengan kemampuan keuangan sekitar 10 – 15 juta maka bisa mencoba menjalankan bisnis makanan. Bisnis makanan yang akan dibahas dalam kesempatan kali ini adalah peluang usaha frozen food yang memiliki potensi keuntungan hingga 75% dan cepat balik modal. Usaha sampingan di rumah dengan modal kecil ini memang cocok buat ibu rumah tangga dengan kegemaran atau hobi memasak namun perlu pelatihan khusus agar dapat membuat frozen food yg bisa dijual dan menguntungkan. Keahlian membuat frozen food atau makanan beku bisa dilatih kok dan untuk menemukan tempat kursus membuat frozen food mudah ditemukan atau jika ingin belajar sendiri maka di internet banyak sekali resep dan cara membuat makanan cepat saji tersebut.

Prospek Bisnis Makanan Beku

kerja modal kecil hasil besar di indonesia 2014

kerjanya hanya dengan modal kecil hasil besar

Peluang usaha makanan beku tahun 2014 ini sangat bagus mengingat perkembangan gaya hidup masyarakat serba praktis, tidak mau ribet, istilahnya kalau ada yg mudah mengapa harus bikin yg susah? Oleh sebab itu, permintaan frozen food mengalami peningkatan konsumsi sebagai bahan lauk buat teman sarapan pagi atau hanya sekedar dimakan sebagai camilan sehari-hari. Jenis makanan beku yang beredar di masyarakat Indonesia antara lain siomay, batagor, dim sum, pangsit, bakso dan lain-lain. Jika ibu rumah tangga berminat terjun menjalankan bisnis kecil di rumah seperti ini maka segeralah membuat persiapan mulai dari menyiapkan modal, bagaimana cara membuatnya, pengepakan serta cara pemasarannya.

Perhitungan Modal Usaha Frozen Food

Jika ingin mengetahui berapa modal yg harus disiapkan buat menjalankan usaha kecil ini di rumah maka berikut adalah perhitungannya:
Modal Untuk Alat Produksi 5 juta
Bahan Baku 5 juta
Gaji Karyawan  3 juta
Kemasan 1 juta
Biaya Operasional 1 juta
Total biaya 15 juta

Dengan asumsi bisa menjual sebanyak 1500 pack dengan harga jual 20ribu/pack maka keuntungan kotor per bulan yg diraup sebesar 30 juta rupiah. Keuntungan kotor 30 juta dikurangi modal produksi 10 juta maka keuntungan bersih yg didapatkan adalah 20 juta dan hanya dalam waktu sebulan saja sudah balik modal.

Memang perhitungan di atas adalah hitung-hitungan kasar dan belum tentu juga bisa dalam sebulan balik modal namun jika ditekuni dan pantang menyerah maka bukan berarti omzet bersih puluhan juta akan diperoleh. Mudah-mudah informasi ringan seputar kerja modal kecil hasil besar tsb dapat bermanfaat buat ibu rumah tangga.